Presiden Zelensky Ingin Ukraina Setara dengan Rusia

Spread the love



Download aplikasi berita TribunX di Play Store atau App Store untuk dapatkan pengalaman baru.

Advertisements

Lihat Berita Lainnya :https://kaltim.tribunnews.com/2024/04/01/rusia-menargetkan-jaringan-listrik-ukraina-saat-zelensky-menyerukan-kekuatan

Presiden Ukraina Volydymyr Zelensky mengungkapkan sebab daerahnya sering kebobolan dihajar Rusia karena sistem pertahanan udaranya yang sudah kepayahan.

Ia menginginkan agar Amerika Serikat mengirimkan mayoritas sistem pertahanan udara untuk menghadang rudal-rudal dan drone Rusia yang diterbangkan dari perbatasan, namun jatuhnya jauh kedalam wilayah Ukraina.

Advertisements
Advertisements

Diwawancarai oleh AFP pada Jumat (17/5/2024) kemarin, Zelensky mengatakan negaranya tak mampu menandingi superioriras Rusia di udara.

Advertisements

Zelensky mengatakan, selain rudal-ruudal yang mumpuni seperti Patriot dan Himars, Kiev harus dilengkapi dengan 120 hingga 130 pesawat tempur modern.

Advertisements

Pesawat tersebut, jelasnya, bakalan menghentikan Rusia yang terus mengguasai angkasa Ukraina.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri AS,Antony Blinken mengatakan bahwa senjata-senjata bantuan AS sedang dalam perjalanan ke Ukraina.

Sementara Zelensky mengatakan kepada Blinken bahwa militernya memerlukan dua baterai Patriot untuk melindungi Wilayah Kharkov saja, tempat pasukan Rusia maju dalam beberapa pekan terakhir.

Editor: vp04_Rb

#ukraina
#rusia
#zelensky
#beritainternasional

source

Advertisements
Advertisements

Please Login to Comment.

Verified by MonsterInsights